23 Arti Mimpi Digigit Ular Terlengkap Menurut Islam, Primbon Dan Psikologi disertai tafsir gigitan

Arti Mimpi Digigit Ular Terlengkap Menurut Islam, Primbon Dan Psikologi

Arti Mimpi Digigit Ular - Apakah Anda termasuk orang yang selalu ingat dengan apa yang impikan saat sedang tidur? Misalnya seperti teringat dan kemudian memikirkan apa sebenarnya arti mimpi digigit ular. Kebanyakan orang biasanya lebih sering lupa terhadap mimpi-mimpinya, bahkan biasanya mereka menganggap mimpi hanya sebagai bunga tidur yang tidak terlalu penting untuk dipikirkan. Namun, ada juga sebagian orang yang selalu ingat dan bahkan memikirkan apa yang baru saja diimpikannya, sehingga kemudian mereka akan berusaha mencari arti dibalik mimpi yang baru saja dialaminya tersebut.

Jika dulu, mencari arti mimpi terbilang cukup sulit, sebab setidaknya Anda harus memiliki buku primbon yang berisi arti-arti mimpi. Meskipun demikian, terkadang bagi orang awam juga masih sulit memahami apa arti dibalik mimpi mereka walaupun sudah melihat referensi dari buku primbon. Nah, untungnya, di zaman yang semakin modern seperti saat ini, sudah ada internet yang berisi beragam informasi termasuk informasi yang berkaitan dengan arti mimpi-mimpi bahkan bukan hanya dilihat dari buku primbon saja, melainkan juga dilihat dari berbagai aspek, diantaranya seperti arti mimpi menurut Islam dan arti mimpi yang dilihat dari sisi psikologi.

Pengertian Mimpi

Sebelum membahas mengenai berbagai arti mimpi menurut primbon, Islam dan psikologi, sebaiknya kita mencoba untuk mempelajari dan memahami apa sebenarnya yang dimaksud dengan mimpi. Mimpi merupakan suatu gambaran peristiwa atau aktivitas yang terjadi saat seseorang sedang tidur. Mimpi juga sering disebut sebagai sebuah pengalaman bawah sadar manusia yang melibatkan berbagai indera, mulai dari penglihatan, pendengaran hingga pikiran dan perasaan manusia ketika sedang terlelap tidur. Ketika manusia tertidur dan bermimpi juga disertai dengan gerakan mata yang cepat (rapid eye movement) atau yang juga dikenal dengan istilah REM sleep.

Berdasarkan pendapat yang dikemukakan oleh tokoh psikologi ternama, Sigmund Freud, mimpi bagai sebuah jembatan penghubung antara kondisi sadar dan tidak sadar dari manusia. Menurut tokoh psikologi tersebut, mimpi dapat pula dikatakan sebagai lambang dari hasrat ketidaksadaran manusia dan merupakan suatu penggambaran dari berbagai hal yang sebenarnya tidak bisa dilakukan atau terjadi di kehidupan manusia pada saat itu. Intinya, Sigmund Freud percaya bahwa mimpi merupakan jendela bawah sadari dari manusia yang dapat diartikan pula bahwa mimpi adalah keinginan manusia yang tidak disadari, buah pemikiran manusia, serta motivasi.

Selain itu, terdapat pula dua teori terkenal yaitu teori kognitif dan teori aktivasi-sintesis yang mencoba menjelaskan tentang mimpi.

Teori kognitif mimpi
Berdasarkan teori ini, mimpi melibatkan tiga faktor yaitu pengolahan informasi, pengingat informasi, dan pemecahan masalah. Pada teori kognitif mimpi, tidak ada atau hanya ada sedikit pencarian kandungan tersembunyi serta simbolik dari mimpi (Foulkes,1993,1999). Jadi, pada dasarnya, berdasarkan teori ini, mimpi kemungkinan adalah suatu alam yang dapat membantu manusia bisa memecahkan permasalahan serta berfikir kreatif sehingga kemudian mampu menghasilkan berbagai ide baru. Namun, di lain sisi terdapat pula kritik untuk teori ini, sebab ada keraguan terhadap faktor pemecahan masalah dikarenakan pada saat manusia tertidur peran struktur otak berkurang.

Teori aktivasi sintesis mimpi
Berdasarkan teori ini, mimpi terjadi ketika korteks serebrum melakukan sintesis terhadap sinyal-sinyal syaraf yang dihasilkan oleh aktivitas yang terjadi pada otak yang lebih rendah. Teori ini juga menjelaskan bahwa mimpi mampu merefleksikan usaha otak agar mampu memahami aktivitas syaraf yang terjadi ketika manusia sedang tidur (Hobson,1999). Menurut teori ini, pengalaman sadar yang dialami manusia dikendalikan oleh ransangan yang dihasilkan secara internal serta tidak ada konsekuensi yang jelas.

Jenis-Jenis Mimpi

Mimpi memang beragam macamnya, namun jika digolongkan secara umum, maka mimpi terdiri dari 3 jenis, yaitu mimpi buruk, mimpi lucid dan mimpi yang berulang. Seperti apakah jenis-jenis mimpi tersebut? Berikut ini ulasan singkatnya,

1. Mimpi Buruk
Seseorang yang mengalami mimpi buruk biasanya akan langsung terbangun dan tidak jarang yang terbangun dari tidur lelap dengan keringat dingin membanjiri tubuh. Hal tersebut disebabkan karena mimpi buruk memang mengerikan dan meresahkan apalagi jika terasa sangat nyata pastinya akan sangat mengganggu tidur nyenyak Anda. Mimpi buruk biasanya sering terjadi saat Anda mengalami fase tidur REM. Ada banyak faktor yang dapat memicu seseorang mengalami mimpi buruk, diantaranya seperti, stress, trauma, masalah emosional, penyakit, penggunaan obat-obat terlarang (narkoba) dan lain sebagainya.

2. Mimpi Lucid
Mimpi lucid merupakan mimpi yang membuat seseorang yang mengalami mimpi tersebut menyadari bahwa yang sedang dialaminya saat itu adalah mimpi. Jika Anda pernah mengalami jenis mimpi lucid, maka biasanya Anda bisa mengarahkan kejadian atau peristiwa apa yang akan muncul dalam mimpi yang Anda alami tersebut. Biasanya dampak mengalami mimpi jenis ini akan membuat Anda lebih berani sebab dalam mimpi Anda menjadi lebih biasa mengendalikan keadaan, sehingga dengan kata lain, Anda terlatih pula untuk menjadi orang yang berani di dunia nyata lewat bantuan mimpi.

3. Mimpi Berulang
Mengalami mimpi yang berulang biasanya dijadikan simbol bahwa seseorang yang mengalaminya itu tidak memperhatikan pesan yang diberikan. Mengabaikan pesan bisa menyebabkan permasalahan yang belum terselesaikan dalam kehidupan nyata. Sebelum menerapkan mimpi berulang, pikiran alam bawah sadar kemungkinan sudah mencoba banyak cara, namun Anda masih belum menyadarinya.

Arti Mimpi Yang Berkaitan Dengan Ular

Diantara sekian banyak macam mimpi yang bisa dialami oleh manusia, tentunya mimpi buruk adalah jenis mimpi yang ingin dihindari oleh manusia, salah satu mimpi buruk yang seringkali dialami oleh manusia adalah mimpi yang berkaitan dengan ular termasuk digigit ular. Arti mimpi digigit ular pun bermacam-macam, sebab bukan hanya dilihat dari berbagai sisi, misalnya mimpi digigit ular di bagian kaki, digigit ular di bagian tangan, digigit ular di bagian leher dan lain sebagainya, namun juga arti mimpi tersebut bisa pula dilihat berdasarkan 3 aspek berbeda, diantaranya seperti arti mimpi menurut primbon jawa, arti mimpi menurut Islam, dan arti mimpi menurut psikologi. Nah, berikut ini akan disajikan secara lengkap berbagai versi dari arti mimpi digigit ular tersebut.

Ular merupakan salah satu jenis hewan yang dapat membahayakan nyawa manusia, bayangkan saja, gigitannya mengandung bisa atau racun yang mematikan, semburan bisanya dapat membuat mata manusia menjadi buta, bahkan jika ular itu bukan termasuk ular berbisa, maka lilitannya dapat meremukkan tulang-tulang manusia, jadi apalagi jika hewan melata tersebut termasuk kedalam jenis ular berbisa, maka hampir pasti manusia yang bertemu bahkan berhadapan dengan ular secara langsung nyawanya saat itu sedang terancam. Gigitan dari ular berbisa dapat langsung merenggut nyawa hanya dalam waktu beberapa menit saja, maka dari itu pulalah, ketika manusia bermimpi melihat ular atau bahkan digigit ular mereka akan merasa ketakutan dan tidak jarang mereka akan langsung terbangun karena mereka ingin terbebas dari mimpi buruk tersebut.

Sebenarnya apa arti dibalik mimpi ular itu? Secara umum, ada dua tafsiran utama mengenai mimpi yang berkaitan dengan ular, yang pertama adalah dikaitkan dengan seseorang yang memiliki perilaku tidak baik atau suatu hal yang bisa menimbulkan bahaya, sedangkan tafsiran mimpi yang kedua adalah mimpi ular dapat dikaitkan dengan perjodohan, hal tersebut disebabkan karena ular termasuk jenis hewan yang sulit untuk ditemukan sama halnya dengan jodoh sehingga jika ada orang yang bermimpi tentang ular maka akan dikaitkan dengan perjodohan.

Arti Mimpi Digigit Ular Menurut Primbon Jawa

Bagi orang awam, mimpi digigit ular seringkali dianggap sebagai pertanda yang buruk dan harus dihindari, hal seperti itu memang tidak mengherankan sebab pada kenyataannya, ular memang termasuk hewan yang berbahaya dan patut untuk dihindari agar nyawa Anda tidak melayang. Namun anggapan bahwa bermimpi ular merupakan pertanda buruk itu tidak terlalu sesuai dengan tafsiran mimpi menurut primbon Jawa. Menurut primbon Jawa ada beberapa tafsiran mengenai mimpi yang berkaitan dengan ular, diantaranya seperti perasaan iri, kesembuhan hingga bisa juga ditafsirkan sebagai perlambang jodoh. Terdengar aneh memang, namun itulah tafsiran mimpi yang berkaitan dengan ular termasuk mimpi digigit ular menurut primbon Jawa. Jadi, secara umum, jika Anda suatu hari bermimpi dipatok atau digigit ular, maka ada 3 arti menurut primbon Jawa, yaitu Anda akan segera mendapatkan jodoh, atau ada pihak yang iri dan tidak senang terhadap apa yang Anda miliki, atau bisa juga ketika Anda sedang sakit dan kemudian mimpi yang berkaitan dengan ular maka bisa jadi sebentar lagi Anda akan segera sembuh

Agar lebih jelas, berikut ini akan dijelaskan arti mimpi digigit ular berdasarkan jenis ular dan berdasarkan posisi gigitan ular pada bagian tubuh manusia menurut primbon Jawa :

Arti mimpi digigit ular berdasarkan jenis ular yang menggigit

Arti mimpi digigit ular kobra
Pada dasarnya, tafsir mimpi untuk gigitan ular kobra hampir sama dengan anggapan manusia mengenai ular kobra dalam dunia nyata yaitu jenis ular yang sangat mengerikan dan berbahaya. Jadi, jika Anda bermimpi digigit ular kobra maka ditafsirkan sebagai Anda memiliki musuh berat yang akan bisa menjadi penghalang. Keburukannya yang terjadi lewat mimpi digigit ular kobra itu juga bisa diartikan sebagai adanya rasa iri dari lawan bisnis Anda. Selain anggapan negatif tentang mimpi digigit ular kobra yang berkaitan dengan dunia kerja atau bisnis, ada juga tafsir mimpi digigit ular kobra yang berkaitan dengan permasalahan percintaan, jika Anda bermimpi digigit ular kobra pada saat sudah berpasangan, maka sebaiknya Anda harus berhati-hati ular kobra merupakan lambang seseorang akan datang untuk mengganggu hubungan Anda dengan pasangan. Namun, jika Anda bermimpi digigit ular kobra saat Anda masih sendiri, maka ular kobra ditafsirkan sebagai lambang bahwa sebentar lagi akan datang sosok seseorang yang tepat untuk mendampingi Anda.

Arti mimpi digigit ular hijau
Berbeda dengan mimpi digigit ular kobra, jika Anda bermimpi digigit ular hijau maka itu artinya Anda akan segera mendapatkan keberuntungan atau rezeki. Perlu diketahui, bahwa selain warna putih, warna hijau juga merupakan lambang warna tidur yang paling baik.

Arti mimpi digigit ular putih
Warna putih sering kali dilambangkan sebagai simbol ilmu sehingga jika disimpulkan maka saat Anda bermimpi digigit ular putih maka Anda akan mendapatkan hidayah atau petuah dari orang berilmu dan kemudian mengajak Anda ke arah yang baik. Ular putih merupakan jenis ular langka, sehingga biasanya tidak banyak orang yang mimpi digigit ular putih.

Arti mimpi digigit ular anaconda
Orang yang bermimpi digigit ular anaconda ini diartikan sebagai orang tersebut akan mendapatkan kegagalan dalam usaha atau bisnisnya dalam jumlah yang cukup besar

Arti mimpi digigit ular berkepala dua
Pernah mendengar peribahasa manusia bermuka dua? Sosok orang yang berbuat baik di depan kita, namun ternyata ia iri hati dan berbuat buruk di belakang kita, pepatah tersebut hampi sama dengan arti dari mimpi digigit ular berkepala dua, yang mana ditafsirkan sebagai rasa iri hati dari seseorang akan memberikan permasalahan pada hidup Anda

Arti mimpi digigit ular cokelat
Mimpi digigit ular cokelat berarti ada seseorang yang berusaha mengirimkan ilmu sihir (pelet) kepada Anda

Arti mimpi digigit ular hitam
Mimpi digigit ular hitam berarti ada orang yang sirik dan berusaha untuk memainkan siasat akal bulus kepada Anda

Arti mimpi digigit ular emas
Mimpi digigit ular berwarna emas sering ditafsirkan sebagai lambang Anda akan mengalami sakit demam selama beberapa hari

Arti mimpi digigit ular kuning
Mimpi digigit ular kuning sering diartikan akan ada seorang wanita yang akan menggoda Anda

Arti mimpi digigit ular kecil
Mimpi digigit ular berukuran kecil ini termasuk mimpi yang memiliki arti bagus, khususnya bagi Anda yang masih sendiri, sebab artinya adalah ada orang yang sedang menyukai Anda.

Arti mimpi digigit ular besar
Ular besar seperti piton atau sanca termasuk bukan ular yang berbisa, untuk membunuh mangsanya mereka akan melilitkan tubuh mereka ke tubuh mangsa hingga remuk tulang-tulangnya. Oleh sebab itu, jenis ular besar seperti ini bukan jenis yang terlalu berbahaya bagi manusia, maka dari itu primbon Jawa menafsirkan mimpi digigit ular besar bukan sebagai mimpi yang berarti buruk, malah melainkan sebaliknya, jika Anda mimpi digigit ular besar maka Anda akan mendapat keberuntungan atau rezeki, dapat berupa rezeki materi atau orang yang akan membawa dampak baik ke dalam hidup Anda.
Arti mimpi digigit oleh banyak ular
Mimpi digigit ular yang banyak ditafsirkan oleh primbon Jawa sebagai keberuntungan dalam bentuk jodoh, sebab banyak orang yang tertarik dan jatuh cinta dengan Anda

Arti mimpi digigit ular berdasarkan posisi dari bagian tubuh manusia yang digigit


Arti mimpi digigit ular di bagian leher
Menurut primbon Jawa, digigit ular di bagian leher berarti sesuatu yang buruk dari segi ekonomi akan menimpa Anda, atau dengan kata lain menandakan pula bahwa ekonomi keluarga Anda mengalami penurunan.

Arti mimpi digigit ular di bagian tangan
Berdasarkan primbon Jawa, arti mimpi digigit ular di bagian tangan berarti ada suatu hal yang tidak baik akan muncul dalam hidup Anda, mulai dari ada pihak yang ingin mencelakakan Anda hingga kemungkinan akan terjadi masalah ekonomi yang akan menimpa Anda, meskipun demikian, mimpi digigit ular menurut primbon Jawa masih dibedakan menjadi dua yaitu tangan kanan yang berarti mimpi tersebut ditafsirkan dengan adanya pengeluaran tidak terduga yang disebabkan karena terjadi musibah, sedangkan pada tangan kiri berarti Anda akan mendapatkan rezeki yang tidak terduga.

Arti mimpi digigit ular di bagian jari
Arti dari mimpi ini biasanya ditafsirkan dengan akan muncul seseorang yang akan berhasil untuk mempengaruhi hidup atau mempengaruhi keputusan Anda

Arti mimpi digigit ular di bagian jari telunjuk
Arti mimpi ini membuat Anda harus selalu waspada, apalagi saat Anda diharuskan untuk merencanakan sesuatu, sebab diharapkan saat Anda merencanakan suatu hal, Anda tidak mengganggu kepentingan orang lain. Selain itu, jari telunjuk seringkali diartikan sebagai kepercayaan, oleh sebab itu mimpi digigit ular di jari telunjuk juga dapat diartikan bahwa Anda akan mengalami kehilangan kepercayaan dari pihak lain.

Arti mimpi digigit ular di bagian paha
Mimpi ini diartikan sebagai ladang rezeki Anda rentan tersaingi oleh orang baru yang datang ke daerah Anda

Arti mimpi digigit ular di bagian kaki
Sama dengan tangan, mimpi digigit ular di bagian kaki juga dibedakan menjadi dua, yaitu kaki kanan dan kaki kiri. Jika Anda bermimpi digigit ular di bagian kaki kanan maka itu artinya urusan percintaan Anda terhambat disebabkan ada orang yang berhasil menghambatnya, sedangkan jika Anda bermimpi digigit ular di bagian kaki kiri, itu artinya ada orang yang berusaha menghambat langkah Anda dalam hal urusan percintaan, namun orang tersebut tidak berhasil, dengan kata lain, urusan percintaan Anda tetap lancar.

Arti mimpi digigit ular saat Anda sudah menikah
Mimpi ini seringkali ditafsirkan bahwa akan terjadi perselingkuhan dan hal tersebut berpotensi merusak hubungan pernikahan Anda

Arti mimpi digigit ular dan kemudian membunuhnya
Berdasarkan primbon Jawa, jika Anda bermimpi digigit ular dan kemudian berhasil membunuh ular tersebut, itu artinya Anda akan menolak pinangan dari orang yang memiliki niat buruk, sebab biasanya mimpi membunuh ular itu sendiri seringkali dikaitkan dengan keberhasilan.

Arti mimpi melihat orang lain digigit ular
Menurut primbon Jawa, jika kita melihat orang lain digigit ular maka itu artinya akan ada kejadian atau rahasia yang tidak terduga akan terungkap dari orang lain.

Arti Mimpi Digigit Ular Menurut Islam

Dalam agama Islam, mimpi dipercaya terbagi menjadi 3 yaitu, mimpi yang berasal dari fikiran sendiri, mimpi yang berasal dari setan dan mimpi yang berasal dari Tuhan. Hanya saja, jika Anda bermimpi suatu hal yang mengerikan atau bahkan berbahaya, misalnya seperti mimpi yang berkaitan dengan ular, maka mimpi seperti itu cenderung berasal dari setan. Meskipun demikian, mimpi digigit ular tidak hanya diartikan sebagai mimpi buruk namun juga ada yang dipercaya memiliki makna yang baik. Oleh sebab itu, pada dasarnya dalam Islam, disarankan untuk tidak terlalu mempercayai arti dibalik mimpi, sebab semua takdir seluruhnya sudah ditentukan oleh Allah, sedangkan kita sebagai manusia hanya mampu untuk terus berusaha dan tentunya tidak lupa untuk selalu berdoa sehingga takdir yang sudah ditentukan tersebut bisa berubah.

Arti Mimpi Digigit Ular Menurut Psikologi

Tidak semua orang mudah percaya terhadap ramalan atau primbon yang menafsirkan arti dibalik sebuah mimpi, oleh sebab itu mereka biasanya menganggap bahwa mimpi hanya sebagai bunga tidur yang tidak ada artinya dan tidak perlu terlalu dipikirkan. Jika Anda termasuk tipe orang yang seperti itu, namun tiba-tiba Anda penasaran terhadap makna dibalik mimpi, maka sebaiknya Anda mencari alternatif lain agar bisa lebih yakin terhadap tafsiran arti mimpi yang baru saja Anda alami tersebut. Lalu cara alternatif seperti apa yang sebaiknya dipilih untuk menafsirkan arti mimpi selain berdasarkan primbon? Salah satu cara terbaik adalah menafsirkan mimpi dilihat dari sisi psikologi. Para psikolog akan berusaha untuk menjelaskan seperti apa mimpi yang Anda alami tersebut dilihat dari disiplin ilmu yang mereka kuasai.

Berdasarkan ilmu psikologi, mimpi merupakan sebuah refleksi serta harapan seseorang yang tidak bisa terwujud saat mereka dalam keadaan sadar atau terjaga. Menurut ilmu psikologi, mimpi juga menandakan adanya keterkaitan mimpi dengan kondisi psikologis seseorang, misalnya saja jika Anda bermimpi tentang ular maka hal seperti itu menandakan kemampuan terpendam dalam diri Anda yang tidak mudah untuk dikeluarkan. Bukan hanya itu saja, mimpi yang berkaitan dengan ular juga menandakan bahwa Anda sedang mengalami tekanan hidup. Selain itu, dalam ilmu psikologi juga dijelaskan bahwa jika seseorang memiliki ketakutan yang berlebihan (phobia) terhadap suatu hal, dalam hal ini misalnya ular maka bisa saja alam bawah sadar Anda yang kembali menunjukkan hal tersebut dalam mimpi.

Berbicara mengenai kehidupan yang tertekan, hal tersebut juga berkaitan dengan kecemasan yang berlebihan serta mengalami kondisi yang tidak menyenangkan, baik itu di rumah, lingkungan kerja ataupun dalam hubungan dengan pasangan. Oleh sebab itu mimpi tentang ular juga mengacu pada rasa takut terhadap sesuatu, khususnya lagi jika dalam mimpi Anda itu terlihat cukup banyak ular yang siap menggigit Anda, maka hal seperti itu dalam ilmu psikologi diartikan sebagai tanda bahwa Anda sebenarnya tidak siap atau merasa takut terhadap banyak hal. Jika kehidupan Anda termasuk kehidupan yang melelahkan dan penuh dengan kekangan, maka kemungkinan besar, Anda akan mengalami mimpi digigit ular.

Mimpi tentang ular memang seringkali diidentikkan sebagai mimpi buruk yang bermuatan negatif, misalnya saja jika Anda bermimpi tentang ular di dalam rumah, maka hal tersebut diartikan sebagai Anda tidak merasa nyaman saat berada dalam rumah sendiri, entah hal seperti itu disebabkan Anda tidak suka atau tidak nyaman dengan salah satu anggota keluarga atau bahkan Anda merasa mendapatkan ancaman dari dalam keluarga, misalnya saja seperti dari orang tua atau saudara. Biasanya jika baru saja terjadi pertengkaran atau perbedaan pendapat, maka hal seperti itu akan terbawa oleh alam bawah sadar Anda dan kemudian menghasilkan mimpi bermuatan negatif seperti mimpi tentang ular.

Sementara itu, ada juga mimpi tentang ular saat Anda melihatnya di depan rumah, jika mimpi seperti ini yang Anda alami, maka menurut psikologi biasanya hal ini disebabkan karena pihak dari luar rumah yang membuat Anda merasa tidak nyaman, contohnya seperti tetangga atau orang-orang yang dekat dengan lingkungan sekitar Anda. Meskipun demikian, hampir sama seperti primbon, ada juga mimpi tentang ular yang bisa diartikan sebagai suatu hal yang positif, yaitu sebagai pertanda, bahwa ada seseorang yang sedang menyukai Anda secara diam-diam dan bukan tidak mungkin, orang tersebut yang akan menjadi jodoh Anda.

Pada dasarnya, satu hal yang membedakan antara arti mimpi yang dijelaskan menurut primbon dan psikolog adalah kelogisan dari penjelasan seputar arti dari mimpi tersebut. Jika pada primbon Jawa, arti dari mimpi terkesan terlalu berlebihan namun penjelasan mimpi yang didasarkan oleh ilmu psikologi terkesan lebih masuk akal. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa saat manusia dalam keadaan sadar, maka biasanya kita sering berada dalam situasi dan kondisi yang membuat perasaan dan emosi terasa tertekan. Hal seperti itu, akan membuat segala emosi yang tertekan itu akan muncul melalui mimpi, sehingga berbagai harapan yang selama ini berbeda dengan kenyataan akan tersalurkan melalui mimpi, termasuk dengan mimpi digigit ular.

Arti Mimpi Digigit Ular Berdasarkan Mitos Dari Suku Maya


Selain dari primbon Jawa, Islam dan psikologis, ternyata ada mitos suku maya yang juga bisa dikaitkan dengan mimpi digigit ular. Seperti apa arti mimpi digigit ular berdasarkan mitos suku Maya? Seperti kita ketahui bersama, suku Maya dipercaya sebagai salah suku yang cerdas dan pandai meramal selain itu suku ini juga terkenal dengan berbagai ritual khususnya. Nah, bagi suku Maya, ular dikenal sebagai sebuah lambang atau simbol hewan yang buruk, bahkan mereka melihat ular sebagai simbol setan. Oleh sebab itu, menurut suku Maya, jika ada seseorang yang mengalami mimpi yang berkaitan dengan ular, maka orang tersebut dilarang untuk melakukan perjalanan atau berpergian dalam waktu beberapa hari. Selain itu, menurut suku Maya, orang yang mengalami mimpi tentang ular harus membagikan sedikit harta yang dimilikinya untuk orang lain, hal seperti itu perlu dilakukan dengan tujuan menolak bala dari mimpi yang berkaitan dengan ular tersebut.

Bukan hanya itu saja, selain dianggap sebagai simbol yang buruk dan berasal dari setan, menurut suku Maya, ular juga merupakan tanda kesombongan. Oleh sebab itu, jika saat bermimpi Anda mendapati adanya ular dalam rumah atau tempat tinggal Anda, maka sebaiknya Anda harus mengusahakan untuk bersedekah dengan menyumbangkan sebagian harta yang Anda miliki untuk orang lain. Hal tersebut juga berlaku pada mimpi digigit ular, jika Anda mengalami mimpi digigit ular, maka menurut suku Maya, hal tersebut berarti akan datang kemurkaan karena sikap Anda yang sombong. Mimpi seperti itu pada dasarnya ingin membuat Anda untuk mengubah sikap Anda agar tidak sombong lagi, sebab jika Anda tidak berubah, kemurkaan akan datang menimpa hidup Anda.

Jika dilihat dari penjabaran mengenai arti mimpi yang diulas secara lengkap mulai dari pengertian mimpi secara umum hingga berbagai arti mimpi dari bermacam-macam versi yang berkaitan dengan ular maka dapat ditarik sebuah kesimpulan bahwa terdapat banyak sekali penafsiran terhadap arti mimpi secara spesifik dalam hal ini arti mimpi digigit ular, mulai dari primbon Jawa, Islam, hingga dilihat dari sisi ilmu psikologi, dan bahkan arti mimpi yang berkaitan dengan ular itu menurut suku Maya. Dari penjabaran tersebut bisa dilihat bahwa mimpi memiliki potensi bukan hanya sekedar sebagai bunga tidur, sebab mimpi juga dapat menjadi pesan yang berasal dari alam bawah sadar Anda karena pada saat Anda terjaga, pesan tersebut tidak bisa tersampaikan. Oleh sebab itu, jika setelah Anda membaca ulasan ini dan Anda menemukan bahwa mimpi digigit ular yang Anda alami tersebut berpotensi membawa pertanda buruk, maka tidak ada salahnya Anda bersikap lebih waspada.

Meskipun demikian, berbagai tafsir mimpi mengenai arti mimpi digigit ular yang telah kami jelaskan dalam penjabaran ini, bukan berarti terjamin kecocokkannya dengan hal-hal apa saja yang akan Anda hadapi dalam hidup. Namun setidaknya, ulasan dalam artikel ini bisa Anda manfaatkan sebagai acuan yang diharapkan dapat memperluas pola pemikiran Anda, bukan hanya terhadap kondisi kehidupan namun juga pengaruh alam bawah sadar terhadap kehidupan Anda. Ada baiknya, Anda selalu berusaha untuk berpikir positif, sebab pada dasarnya, untuk bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya, Anda harus selalu menebarkan aura positif, sebab kehidupan merupakan apa yang Anda pikirkan, jadi seandainya Anda selalu berpikir hal-hal yang baik, maka niscahya kehidupan Anda akan berlangsung dengan baik. Namun, sebaliknya jika dalam hidup Anda menghabiskannya dengan berpikiran berbagai hal yang buruk, maka Anda akan hidup dalam keadaan yang selalu tidak tenang.

Berpikiran positif juga berkaitan dengan kematangan pola pikir Anda, sebaiknya Anda jangan mudah terganggu oleh hal-hal yang tidak jelas kebenarannya. Waspada terhadap tingkah laku dan usaha yang Anda lakukan sebaiknya memang harus diterapkan setiap hari bahkan setiap saat bukan hanya disebabkan karena mimpi buruk yang kemudian membuat Anda malah berpikiran negatif, yang mana hanya akan membuat hidup Anda menjadi tidak terasa menyenangkan dan malah semakin tertekan.

Alam bawah sadar memang mengingatkan Anda melalui mimpi, namun bukan berarti mimpi malah membuat Anda menjadi hidup penuh dengan ketakutan karena menyadari alam bawah sadar yang sedang tertekan ketika Anda mengalami mimpi buruk misalnya seperti pada saat Anda menyadari bahwa arti mimpi digigit ular itu kebanyakan bermakna negatif.

Ada baiknya ketika kita mencari tahu makna dibalik mimpi yang sedang Anda alami tersebut, Anda tidak sepenuhnya mempercayai apa yang Anda temukan itu, melainkan sisipkan keraguan yang kemudian keraguan tersebut Anda olah menjadi pikiran yang positif, sehingga hal tersebut diharapkan dapat membuat hidup Anda menjadi sedikit lebih tenang, dan tentunya lama kelamaan juga akan berdampak pada alam bawah sadar Anda, yang mana kemudian Anda akan semakin jarang mengalami berbagai mimpi yang berkaitan dengan hal-hal negatif termasuk mimpi buruk yang mengerikan.

Pada dasarnya, segala hal yang berkaitan dengan makna dibalik mimpi buruk termasuk arti mimpi digigit ular itu jika dilihat dari sudut pandang positif akan membuat Anda bisa terhindar dari berbagai permasalahan yang ada di dunia nyata, sebab Anda terpacu untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam mengambil segala tindakan dan keputusan. Berbagai tindakan yang diawali dengan pemikiran yang matang tentunya bukan hanya akan membawa dampak yang baik terhadap diri Anda sendiri, melainkan juga terhadap banyak orang yang ada di sekitar Anda.

Bayangkan saja, jika Anda terlalu terburu-buru dalam mengambil keputusan dan ternyata keputusan tersebut berakhir dengan hasil yang kurang baik, misalnya saja membuat Anda harus mengalami kegagalan dalam bisnis, maka hal tersebut tentu saja bukan hanya akan merugikan diri Anda pribadi, melainkan juga keluarga dan juga orang-orang yang bekerja sama dengan Anda. Maka dari itu, sebagai manusia yang memiliki akal budi dan pikiran, hindari untuk mudah terpengaruh oleh berbagai hal yang belum terbukti valid kebenarannya, ada baiknya selalu tanamkan dalam diri Anda untuk menyerap sisi positif dari setiap hal yang kita lihat dan mengabaikan sisi negatif, sehingga hidup pun akan menjadi lebih tenang.


Fransisca
ContohPro.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel