Kumpulan Contoh Motto Hidup Terbaik 2019 Lengkap Dengan Artinya

Contoh Motto Hidup - Memang tak selamanya indah, bahkan terkadang ada kalanya kita merasa perjalanan hidup terasa begitu terjal sehingga membuat kita tak bersemangat untuk menjalaninya. Meskipun demikian, mau tidak mau kita harus tetap menjalani hidup sebaik mungkin bukan hanya demi diri kita sendiri namun juga untuk orang-orang yang kita sayangi dalam hidup kita. Nah, jika saat ini Anda merasa tak bersemangat dan kurang termotivasi dalam menjalani hidup, mungkin Anda memerlukan contoh motto hidup yang dapat membuat Anda kembali terinspirasi untuk terus bersemangat dan pantang menyerah dalam menjalani hidup. Motto hidup tidak harus panjang dan rumit, bahkan lebih baik motto hidup itu singkat dan mudah diingat sehingga Anda akan terus bersemangat dalam proses meraih keberhasilan sepanjang perjalanan hidup Anda di dunia Berikut ini ada beberapa contoh motto hidup terbaik yang juga telah dilengkapi dengan artinya, sehingga Anda akan lebih mudah dalam memahaminya.
Contoh Motto
quizdoo.com


Contoh Motto Hidup Singkat Namun Penuh Makna


Kebahagiaan bergantung pada dirimu sendiri
Kutipan motto hidup di atas, merupakan salah satu motto hidup yang populer di masyarakat. Namun, tahukah Anda, bahwa motto hidup tersebut merupakan kutipan yang berasal dari Aristoteles? Ya, bahkan sejak ribuan tahun yang lalu, Aristoteles yang merupakan salah satu tokoh filsuf Yunani ternama sudah mengetahui bahwa kebahagiaan sejati merupakan kebahagiaan yang berasal dari diri sendiri. Seseorang akan merasa bahagia, jika bagaimanapun keadaannya, mereka memutuskan untuk tetap merasa bahagia, sebaliknya, seseorang yang selalu merasa kurang, maka seberuntung apapun keadaan hidup mereka , maka mereka akan selalu merasa tidak bahagia. Oleh sebab itu, mulai dari sekarang, berusahalah untuk terus berbahagia, sesulit apapun hidupmu sebab pada dasarnya kebahagiaan bergantung pada keputusan yang berasal dari tangan Anda sendiri.

Hidup merupakan seni menggambar tanpa menggunakan penghapus
Pada dasarnya kutipan motto hidup di atas, ingin mengajarkan kepada kita bahwa hidup yang kita jalani itu harus memiliki arti, setidaknya bermakna untuk diri kita sendiri. Jika kita sudah merasa bahwa hidup yang kita jalani harus berarti, maka kita pun akan berusaha sebaik mungkin dalam menjalani hidup, sebab hidup tidak seperti mengetik kata-kata di komputer, setiap kesalahan yang kita lakukan dalam hidp tidak dapat dengan mudah untuk dihapus dan dikoreksi kapan saja, oleh sebab itu, segala tindakan yang akan kita lakukan harus dipikirkan secara jernih dan matang agar kemudian hari kita tidak menyesal.

Bekerja keras dan selalu berbuat baik, maka beragam hal mengagumkan akan terjadi dalam hidupmu
Saat melihat deretan orang sukses, terkadang kita akan berpikir, bagaimana mungkin hidupnya bisa seperti itu? Pertanyaan yang kadang kala muncul di benak kita saat melihat orang sukses itu sebenarnya sangat singkat dan mudah jawabannya, yaitu seperti motto hidup yang berasal dari Conan O’Brien, seorang komika terkenal dari Amerika Serikat. Agar kita mendapatkan beragam hal yang luar biasa dalam hidup, maka bekerja keraslah dan tidak lelah untuk berbuat baik sehingga pikiran dan tenaga kita hanya akan fokus untuk mencapai tujuan yang kita inginkan dan tidak terbuang percuma untuk sesuatu yang tidak penting.

Perbedaan orang bodoh dengan orang jenius, seseorang yang jenius tahu akan batas kesalahan yang harus diulanginya
Motto hidup di atas berasal dari seorang jenius, fisikawan legendaris, Albert Einstein. Maksud dari motto hidup tersebut adalah, orang bodoh akan selalu mengulangi kesalahan dan kegagalan yang sama terus menerus tanpa henti, sementara orang jenius akan menyadari batasnya, jika usaha yang mereka lakukan beberapa kali gagal, maka ia akan berusaha mencari cara lain untuk mencapai tujuannya.

Jika ingin mencapai keberhasilan, pastikan ukuran kemauanmu untuk mencapai sukses itu harus lebih besar daripada rasa takutmu terhadap kegagalan
Kebanyakan orang biasanya terlalu banyak berpikir sebelum bertindak, hal seperti itu memang tidak sepenuhnya salah, namun juga tidak sepenuhnya benar, sebab proses berpikir yang terlalu lama itu seringkali bukan disebabkan karena Anda memikirkan cara untuk sukses melainkan pikiran Anda lebih banyak berisi ketakutan akan kegagalan. Jadi, bagaimana bisa sukses, jika untuk beraksi saja Anda tidak berani? Satu hal yang perlu diingat, bahwa keberhasilan dan kegagalan itu saling melengkapi sehingga jika Anda ingin sukses maka Anda tidak boleh takut mengalami kegagalan.

Cobalah untuk mengubah pikiranmu, sehingga kemudian kau akan bisa mengubah dunia
Meskipun pola pikir dan dunia itu memiliki sifat yang berbeda namun kedua aspek tersebut akan saling berhubungan, dalam hal ini pola pikir bersifat individual sedangkan dunia sifatnya adalah global. Saat pola pikir atau cara pandangmu melihat dunia ini berubah, maka saat itu juga beragam hal di sekitarmu akan ikut berubah, sebab pola pikirmu yang berubah itu sekaligus akan dapat mengubah sikapmu, mulai dari caramu dalam menanggapi suatu hal hingga bisa saja impian atau tujuan hidupmu pun akan berubah.

Waktumu terbatas, jangan habiskan waktu yang kau miliki itu untuk mengurusi hidup orang lain
Kutipan motto hidup dari Steve Jobs, seorang pengusaha hebat pendiri perusahaan Apple itu sebenarnya sudah cukup jelas maknanya, yaitu manusia itu dalam hidupnya memiliiki waktu yang sangat terbatas, oleh sebab itu manfaatkan waktu sebaik-baiknya bukan hanya dihabiskan untuk mengurusi hidup orang lain yang hanya akan membuat fokus Anda dalam mencapai tujuan menjadi terganggu.

Tidak ada eskalator kesuksesan, untuk jadi sukses kau perlu naik tangga
Arti dari kutipan motto hidup di atas adalah untuk dapat menjadi orang sukses tidak dapat dilakukan secara instan, segala sesuatu itu membutuhkan perjuangan untuk mendapatkannya. Jadi, jika Anda ingin sukses, jika Anda ingin kaya, berusaha dan bekerja keraslah, meskipun awalnya terasa sulit namun percayalah kesuksesan yang Anda raih dari cucuran keringat sendiri itu akan terasa lebih manis.

Contoh Motto Hidup Untuk Terus Bersemangat Mengejar Keberhasilan


Keberhasilan adalah disaat persiapan dan kesempatan bertemu
Keberhasilan tidak dapat dicapai dalam semalam, itu berarti untuk mencapai sebuah keberhasilan itu artinya diperlukan persiapan yang matang. Namun, itupun tidak cukup, sebab Anda harus melakukannya secara konsisten dan disertai dengan kedisiplinan yang tinggi, sehingga segala hal tersebut akan membawa Anda kepada sebuah kesempatan yang jika dipadukan dengan segala hal yang sudah Anda persiapkan dengan matang selama ini maka baru akan terwujud sebuah keberhasilan.

Jangan hanya menunggu, sebab takkan pernah ada waktu yang tepat
Keberhasilan memang tidak bisa diraih hanya dalam semalam, namun bukan berarti Anda menghabiskan waktu hanya untuk menunggu keberhasilan saja, melainkan turutilah kutipan dari motto hidup di atas, untuk mencapai keberhasilan, Anda harus berani untuk mulai beraksi, sebab semakin cepat Anda mulai, maka “waktu yang tepat” itu juga akan lebih cepat datang.

Kesempatan bukan merupakan suatu hal yang kebetulan, kesempatan itu harus kau ciptakan sendiri
Kebanyakan orang seringkali berpikir bahwa kesempatan untuk mencapai keberhasilan merupakan hadiah dari Tuhan. Pemikiran seperti itu memang tidak sepenuhnya salah, namun bukan berarti karena Anda berpikir kesempatan adalah sebuah hal yang kebetulan maka Anda hanya diam menunggu dan berharap ada kesempatan emas yang bisa Anda dapatkan jatuh begitu saja dari langit. Cara kerja kehidupan, tidak seperti itu, bersikaplah lebih bijaksana dan cobalah untuk menciptakan kesempatan itu sendiri, misalnya saja, Anda ingin menjadi seorang pegawai negeri sipil, beberapa tahun terakhir ini Anda selalu mengikuti test penerimaan pegawai negeri sipil, namun sayangnya kesempatan untuk menjadi PNS belum menghampirimu, nah, selagi menunggu kesempatan yang Anda harapkan datang, tidak ada salahnya membuka usaha kecil-kecilan, dan siapa tahu, usaha yang Anda rintis itu bukan hanya membawa rejeki namun juga mengantarkanmu menemukan passionmu yang sebenarnya.

Rahasia untuk menjadi seseorang yang sukses itu adalah mengetahui yang orang lain tidak ketahui
Untuk mencapai keberhasilan dalam hidup tidak hanya ditentukan melalui satu jalan saja, melainkan ada beragam cara untuk meraihnya. Oleh sebab itu, kita sebaiknya harus pandai dalam membaca peluang, sehingga daripada kita bertarung dan berlomba dengan segerombolan orang yang memiliki tujuan keberhasilan yang sama, maka alangkah lebih baik Anda mencari suatu hal yang tidak diketahui orang lain dan kemudian Anda coba untuk kembangkan. Tentu saja, suatu hal yang tidak diketahui orang lain itu harus merupakan suatu hal positif, sehingga selain Anda akan terhindar dari persaingan ketat, Anda juga akan lebih terlihat menarik perhatian banyak orang
.
Jangan biarkan kegagalan hari kemarin, merenggut harapan hari ini
Kegagalan biasanya akan membuat semangat jadi luntur, hal seperti itu memang wajar, sebab yang namanya gagal pasti akan terasa menyakitkan. Namun, bukan berarti hanya karena gagal itu membuatmu diam di tempat tanpa melakukan apapun. Jika itu yang Anda lakukan maka hidupmu hanya akan diliputi oleh penyesalan dan tidak ada kemauan untuk menatap masa depan yang lebih cerah. Jadi, percayalah, walau hari kemarin terasa begitu kelabu dan melelahkan, namun hari ini dan seterusnya jika Anda mau berusaha maka nasibmu akan berbeda dan satu-satunya orang yang dapat membuat perbedaan itu adalah diri Anda sendiri.

Contoh Motto Hidup Yang Lucu Dan Unik


Aku bukan gagal dalam ujian, aku hanya menemukan 100 cara yang ternyata salah
Kegagalan demi kegagalan memang menyakitkan, namun jangan menganggap kegagalan sebagai masalah, melainkan kegagalan perlu dijadikan sebagai motivasi untuk terus berusaha memperkaya wawasan, sehingga Anda menjadi sosok yang tegar saat menghadapi kegagalan dan tidak mudah menyerah untuk mencapai kesuksesan.

Ingatlah, jika kepalamu terlalu besar, maka kepalamu itu akan mematahkan lehermu
Kutipan motto hidup yang lucu dan unik ini berasal dari salah satu penyanyi terkenal dunia yang bahkan dijuluki sebagai raja rock & roll, ya siapa lagi kalau bukan Elvis Presley. Menurut pemahaman hidup Elvis Presley, sebuah keberhasilan sejati itu bukan hanya berasal dari faktor kerja keras, melainkan ditunjukkan pula dari sikap ketika kita sudah tergolong sebagai orang sukses. Terkadang, pada saat tujuan hidup kita untuk menjadi berhasil sudah tercapai, maka kita menjadi sombong dan terlalu berpuas diri. Kesombongan itulah yang akan menghancurkan keberhasilan yang sudah diperjuangkan begitu keras selama ini, sebab ketika diri kita mulai sombong, maka kita cenderung akan berada dalam zona nyaman dan tidak mau berinovasi, padahal semakin hari persaingan semakin ketat, lama kelamaan kesuksesan yang Anda raih itu akan sirna.

Dua hal yang bangsa butuhkan, yaitu, kuku yang lebih kotor dan otak yang lebih bersih
Motto hidup di atas seharusnya dapat membuat Anda semakin termotivasi untuk mencapai target kesuksesan yang lebih tinggi, sebab keberhasilan yang tingkatannya lebih tinggi itu bukan hanya sekadar memuaskan diri Anda secara individual dan orang-orang terdekat yang ada dalam hidup Anda namun juga sekaligus dapat mengharumkan nama bangsa. Melalui motto hidup di atas dapat diartikan bahwa yang dibutuhkan oleh bangsa adalah sosok orang yang pintar sekaligus mau dan sanggup bekerja keras.

Aku bukan orang aneh, Aku ini adalah jenis manusia edisi terbatas
Merasa kesal sebab seringkali dijadikan sebagai bahan ejekan oleh teman-teman memang merupakan hal yang wajar, namun jangan sampai ejekan dari teman-teman itu membuat Anda ikut merasa kesal terhadap diri sendiri. Mulai sekarang, coba untuk mengubah pola pikir Anda dan lihatlah ke cermin, coba tanamkan dalam pikiran Anda bahwa Anda bukanlah orang aneh seperti yang dikatakan oleh teman-teman Anda itu, melainkan Anda merupakan orang yang istimewa. Bila perlu, ganti lingkaran pertemananmu, sebab mungkin saat ini menurut teman-temanmu, Anda termasuk orang aneh, tapi bagi banyak orang di luar sana pasti akan ada orang yang berpikiran bahwa Anda itu sosok orang yang mengagumkan.

Hati-hati terhadap orang yang sering tersenyum, bisa saja dibalik senyum itu mereka akan menjual sesuatu
Seperti kita ketahui bersama, bahwa segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, termasuk senyum yang berlebihan. Sama halnya dengan motto hidup yang lucu dan unik di atas, ketika Anda melihat ada teman yang menunjukkan senyum secara berlebihan, maka sebaiknya Anda harus lebih waspada. Hal tersebut disebabkan karena, senyum dapat memiliki motif yang berbeda-beda apalagi jika dilakukan secara berlebihan. Setidaknya ada 3 jenis motif senyum yang berlebihan, yaitu, mereka hanya berpura-pura baik di depan Anda, mereka ingin berjualan sesuatu dan motif yang ketiga mereka memang tidak waras.

Segala yang bisa kau lakukan sekarang, segera lakukanlah, sebab terkadang ‘nanti’ itu bisa jadi ‘tidak pernah’
Pada dasarnya motto hidup di atas itu artinya Anda jangan menunda-nunda pekerjaan, sebab sekali Anda mengatakan “nanti” maka biasanya hanya Tuhan yang tahu kapan itu akan terjadi. Oleh sebab itu, jangan heran jika impianmu semakin sulit untuk terwujud jika Anda lebih senang menunda pekerjaan yang seharusnya bisa Anda lakukan sekarang.

Terima dan cintailah dirimu apa adanya, kecuali jika kamu adalah pembunuh berantai
Kutipan contoh motto hidup di atas terdengar lucu, namun sebenarnya penuh dengan makna. Motto hidup tersebut seakan menyindir orang-orang yang kurang merasa puas terhadap dirinya sendiri dan bahkan ingin hidup sebagai orang lain. Perlu diingat, bahwa jangan pernah mengharapkan hal baik akan menghampiri dirimu jika Anda membenci diri Anda sendiri. Oleh sebab itu, berusahalah untuk menerima dan mencintai diri Anda sendiri sehingga peluang atau kemungkinan beragam hal baik akan terjadi padamu. Namun, jika Anda merupakan seorang pembunuh, maka Anda boleh membenci diri Anda sendiri, sebab sudah jelas apa yang Anda lakukan itu salah.

Fransisca
Contohpro.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel