7+ Contoh Pidato Tahun Baru 2019 dilingkungan tempat kerja, sekolah versi singkat

Contoh Pidato Tahun Baru - Tak terasa 2018 sudah hampir berakhir, dan sebentar lagi kita akan memasuki tahun yang baru, tahun 2019. Biasanya, untuk menyambut tahun baru akan banyak acara yang digelar jelang pergantian tahun, dan jika Anda termasuk orang yang seringkali diminta untuk memberikan pidato sambutan di berbagai acara, maka sepertinya mulai dari sekarang Anda perlu untuk mempersiapkan pidato yang layak untuk disampaikan pada saat acara-acara jelang pergantian tahun.

Kompilasi Contoh Pidato

Contoh Pidato Tahun Baru
via prageru.com

Nah, oleh sebab itu, berikut ini ada beberapa contoh pidato tahun baru 2019 yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi untuk penulisan teks pidato.

Contoh Pidato Tahun Baru Yang Singkat Dan Jelas


Assalamu'alaikum wr. wb.

Salam sejahtera untuk kita semua yang berkumpul di tempat ini

Pertama-tama kita harus panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, sebab berkat rahmat dan karunia-Nya kita masih dapat berkumpul di malam yang indah ini dalam keadaan sehat walafiat.

Hadirin yang berbahagia,

Tidak terasa waktu berputar begitu cepat, baru saja rasanya tahun 2018 dimulai kini sudah kembali di pengujung akhir dan beberapa jam lagi kita kembali memasuki tahun yang baru, yaitu tahun 2019. Tentu saja, pergantian tahun yang masih bisa kita rasakan bersama dari 2018 ke 2019 ini merupakan sebuah anugerah dari Tuhan. Maka dari itu, sebaiknya kita harus selalu berusaha untuk berbuat kebajikan dengan mengamalkan berbagai perbuatan baik agar di sepanjang sisa usia kita di dunia ini, hidup akan terasa semakin bermakna sekaligus dapat pula menjadi bekal untuk kehidupan kekal kita kemudian hari.

Datangnya tahun 2019 ini hendaknya kita semua membuka lembaran baru dan mengisinya dengan beragam kegiatan yang bermanfaat, bukan hanya untuk diri kita sendiri namun juga untuk sesama. Semoga di tahun ini, kita semua akan dapat menjadi manusia yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Sebelum saya tutup pidato singkat ini, mari kita bersama-sama berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar di tahun yang baru ini kita semua akan diberikan kemudahan dalam berbagai urusan dan permasalahan yang sedang masing-masing kita hadapi, dan semoga pula segala yang kita inginkan di tahun yang baru ini bisa terwujud.

Hadirin yang berbahagia, hadapilah tahun yang baru ini dengan semangat dan energi yang baru pula
Semangat...

Saya kira cukup sekian pidato singkat yang saya sampaikan untuk menyambut pergantian tahun. Sekali lagi saya ucapkan selamat tahun baru 2019! Terima kasih atas perhatiannya dan jika sekiranya ada kata-kata saya yang kurang berkenan, mohon dimaafkan.

Wassalamu'alaikum wr. wb.

Contoh Pidato Tahun Baru Di Lingkungan Tempat Tinggal


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera untuk kita semua yang berkumpul di tempat ini,

Sebelumnya, saya ucapkan terima kasih kepada panitia acara kegiatan peringatan tahun baru ini yang sudah memberikan waktu dan tempatnya kepada saya untuk menyampaikan sepatah dua patah kata sambutan dan tak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada para warga yang sudah menyempatkan waktunya untuk datang menghadiri acara ini.

Pertama-tama sebaiknya kita semua senantiasa bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat dan karunia-Nya kita semua masih diberikan nikmat kesehatan jasmani dan rohani, sehingga hingga hari ini masih mendapatkan kesempatan untuk merasakan pergantian tahun yang baru.

Hadirin yang berbahagia,

Kali ini singkat saja, saya hanya ingin menghimbau, di tahun yang baru ini pandai-pandailah untuk memanfaatkan nikmat dan karunia yang telah diberikan Tuhan kepada kita khususnya dalam hal meraih pahala, sebagai bekal hidup di akhirat nanti. Perbuatan-perbuatan baik kepada sesama perlu untuk ditingkatkan, agar kita tidak hanya bahagia di dunia fana namun juga nanti di kehidupan kekal di akhirat juga merasakan kebahagiaan yang berasal dari pahala-pahala yang sudah kita kumpulkan.

Hadirin yang berbahagia,

Demikian pidato singkat yang saya sampaikan, semoga dengan datangnya tahun baru 2019, kita semakin diyakinkan untuk dapat memanfaatkan berjuta nikmat kebahagiaan yang sudah diberikan Tuhan Yang Maha Esa dengan sebaik-baiknya. Terima kasih atas perhatiannya, dan jika sekiranya ada kata-kata yang kurang berkenan di hati, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Contoh Pidato Tahun Baru Di Lingkungan Sekolah


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera saya haturkan untuk kita semua yang berkumpul di tempat ini, semoga kita selalu berada dalam lindungan-Nya, Amin.

Yang saya hormati Kepala Sekolah beserta wakil

Yang saya hormati Bapak/Ibu dewan guru serta staff dan karyawan sekolah

Dan tentunya yang saya sayangi teman-teman semua yang ada di tempat ini

Mengawali pidato yang akan saya sampaikan, ada baiknya pertama-tama marilah memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua sehingga saat ini kita masih diberi kesempatan untuk berkumpul di tempat dalam keadaan sehat walafiat

Bapak/Ibu dan teman-teman yang saya hormati,

Tak terasa satu tahun sudah kembali terlewati, tahun 2018 sudah bersama-sama kita tinggalkan, dan kini kita semua akan melangkah ke tahun yang baru demi masa depan yang semakin cerah di tahun 2019. Waktu memang terasa bergulir terlalu cepat apalagi kita juga tidak akan pernah dapat mengembalikan waktu yang telah terlewati, lalu seperti apa pelajaran yang kita semua dapat ambil dari perguliran waktu yang begitu cepat itu? Tentu saja kita harus semakin bersemangat untuk bisa memanfaatkan waktu dengan sebijak mungkin, lakukan segala hal yang bukan hanya bernanfaat untuk diri sendiri namun juga untuk sesama, segala tindakan positif yang kita lakukan itu juga nantinya akan mendatangkan pahala yang akan kita rasakan di akhirat nanti.

Marilah semua kita menjadikan tahun yang baru ini sebagai momentum untuk melangkah ke masa depan dengan bermacam-macam resolusi positif sehingga kita akan dapat melakukan banyak hal yang berguna dan terhindar dari kegagalan dan kesalahan yang pernah kita lakukan di tahun-tahun sebelumnya.

Bapak/Ibu dan teman-teman yang saya hormati,

Menggunakan waktu dengan cara yang bijaksana merupakan tanggung jawab kita semua. Mulai detik ini, marilah berusaha untuk membuang waktu dengan sia-sia sebab waktu yang kita miliki di dunia ini semakin menyempit. Oleh sebab itu, agar masa depan kita juga nantinya menjadi lebih baik, khususnya bagi teman-teman yang saat ini masih menimba ilmu di sekolah ini, hendaknya kita menyadari bahwa menggunakan waktu secara bijak merupakan salah satu kunci penting dalam mengarungi kehidupan ini. Jangan pernah membuang waktu secara percuma, misalnya saja dengan menunda-nunda mengerjakan tugas, karena belum tentu esok hari kita bisa mengerjakannya.

Selesaikanlah pekerjaan yang dapat dikerjakan hari ini dengan sepenuh hati, sebab waktu akan terus mengalir laksana air yang ada di sungai, dan seperti kita ketahui bersama, air juga makin lama makin mengering, oleh sebab itu, pergunakan waktu seperti kita menggunakan air yang makin lama makin mengering itu dengan cara menggunakannya untuk beragam hal yang bermanfaat. Waktu yang kita miliki di dunia ini juga tidak tersisa banyak, jadi usahakan untuk selalu memanfaatkannya dengan kegiatan-kegiatan yang berguna dan bernilai positif.

Cukup sekian pidato singkat yang saya sampaikan pada kesempatan ini, semoga di tahun yang baru kita semua lebih siap menatap masa depan dengan memanfaatkan waktu yang kita miliki sebijak mungkin. Semoga hari ini akan menjadi awal yang baik untuk kita semua demi bisa mewujudkan cita-cita, harapan dan kehidupan yang lebih baik. Terima kasih atas perhatiannya, jika ada kata-kata saya yang kurang berkenan, saya mohon maaf.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Contoh Pidato Tahun Baru Di Lingkungan Kerja


Assalamualaikum Wr. Wb

Salam sejahtera untuk kita semua yang berkumpul di tempat ini.

Yang saya hormati Bapak/Ibu dewan direksi

Yang saya hormati para karyawan/karyawati yang bekerja di perusahaan ini
Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat dan karunia-Nya kita kembali dapat berkumpul bersama di hari yang cerah ini dalam keadaan sehat walafiat

Para hadirin yang saya hormati,

Seperti yang kita ketahui bersama, esok hari kita semua akan memasuki hari yang baru di tahun yang baru pula yaitu tahun 2019, dengan kata lain itu artinya mulai besok kita akan resmi berpisaj dengan tahun 2018 yang selama ini telah kita lalui bersama-sama.

Selama satu tahun, sesuai dengan bidang yang masing-masing dikuasai, kita telah mencurahkan baik tenaga ataupun pikiran untuk kesuksesan perusahaan ini. Sudah pasti pengabdian dalam satu tahun penuh itu akan membuat kita mendapatkan beragam pengalaman baru yang hendaknya dapat dijadikan sebagai pedoman dan bekal agar dapat meningkatkan kinerja kita dimasa yang akan datang.
Saya selaku pimpinan perusahaan ini tentu saja tidak akan dapat berbuat apapun tanpa bantuan tenaga serta pikiran saudara-saudara sekalian yang berkumpul di tempat ini. Oleh sebab itu, sudah sepantasnya jika pada kesempatan kali ini saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Selain itu, tidak lupa pula saya juga ingin memohon maaf, apabila selama ini ketika saya memimpin karyawan/karyawati yang bekerja di perusahaan ini melakukan tindakan yang dianggap kurang berkenan di hati saudara sekalian. Saya harap, saudara-saudara dapat memaklumi kekhilafan saya, sebab saya sangat menyadari saya hanyalah manusia biasa yang tentu saja tidak sempurna dan memiliki banyak kekurangan dan kelemahan.

Akhir kata, marilah kita semua selalu berusaha sebaik mungkin dan diimbangi dengan doa kehadirat Tuhan Yang Maha Esa agar kita semua selalu dilimpahi dengan berkah dan karunia-Nya serta kesejahteraan lahir dan batin. Sekian pidato yang saya sampaikan, terima kasih atas perhatiannya dan jika ada kata-kata yang kurang berkenan, saya mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya.

Wassalamualaikum Wr.Wb

Itulah beberapa contoh pidato tahun baru yang dapat dijadikan inspirasi ketika Anda ingin menyusun teks pidato yang cocok dibacakan pada saat malam pergantian tahun baru. Satu hal paling penting pada saat menyampaikan pidato tahun baru itu adalah penekanan terhadap beragam hal-hal positif dan bermanfaat yang perlu dilakukan sepanjang tahun berikutnya, sehingga hidup pun akan terasa lebih berguna, bukan hanya untuk diri sendiri namun juga bermanfaat untuk sesama.

Fransisca
contohpro.com
Bagian ke dua

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel